Selasa, 12 Agustus 2014

[Sinopsis J-Drama] Shinigami-kun Episode 2 Part 2



Part 2

Tidak diketahui apa penyakit direktur Kurokawa. Sang dokter dan keluarganya bingung karena tidak tahu apa yang harus mereka lalukan.



Shinagami 413 mendatangi direktur Kurokawa yang sedang dirawat di RS.ia memberikan kartu namanya, ia mengatakan maafnya atas peristiwa yang terjadi. Jika orang yang menulis di buku kematiannya tidak menghapusnya, direktur Kurokawa akan mati esok pagi. Ia juga menjelaskan tentang orang2 yang mati setelah asuransi. Direktur Kurokawa tampak tak percaya bahwa Shima yang melakukannya.

Direktur Kurokawa meminta bertemu dengan Shima. Ia mungkin bisa mengabulkan permintaannya. Shiigami 413 bersedia membantu dengan senang hati.

$$$



Shima mengenang saat ia diwawancarai direktur Kurokawa, ternyata Shima adalah adik kelasnya di Bassball. Tiba2 Shinigami muncul mengagetkannya.

Shinigami 413 mengikuti Shima kemanapun ia pergi untuk membujuknya menghapus catatan kematian direktur Kurokawa. Shima dianggap gila karena berbicara sendiri, karena orang2 tentu saja tidak bisa melihat Shinigami.



Shinigami memohon karena ia telah menghilangkan buku catatannya ia tidak ingin mandapat masalah lagi, Shima mengatainya sampah dari class Shinigami. Shima mengeluh ia juga orang ang tidak bergguna dalam hidupnya. Ia tidak mempunyai keberanian untuk mati, dan bermalas-malasan menjalani hidupnya.

“Mempunyai keberanian untuk membunuh seseorang benar2 mengganggu, kau tahu. Itu juga pekerjaanku untuk menghentikan bunuh diri yang sembarangan. ‘unuk hidup… ‘ apakah itu adalah sesuatu yang menysahkan? Sebenarnya, ketika aku memulai pekerjaan ini, aku mengatakan pada manusia … bahwa mati adalah suatu yang membahagiakan. Bagaimanapun, itu seperti ada banyakorang yang tidak ingin mati.”

“-Menjadi hidup adalah sesuatu yang bagus- itu hanya fantasy. Itu bertebaran di seluruh kota [banyak iklan yang mengatakan kata2 yang menarik, tapi kenyataannya tidak sesuai]”

“Tapi, bukannya itu tidak apa2? Manusia akan mati suatu hari nanti.”

“Tidakkah Shinigami mati?”


“Aku benar2 iri pada manusia sejak kau memiliki jalan untuk menghindar [mati].”


Shima tersenyum, ia lalu menawari Shinigami minuman yang tadi ia beli. Ia merasa mereka sudah menjadi teman. Shinigami senang ia tidak memiliki teman sebelumnya. Mereka kemudian minum bersama^^.



Sampai di rumah mereka masih minum2 sampai Shinigami mabuk, karena mereka telah berteman Shinigami 413 memanfaatkannya ia meminta Shima menghapus tulisan di buku catatannya. Jika direktur Kurokawa mat, maka seseorang yang ada dalam list kematian akan hidup. Itu sangat menyusahkan untuk proses seleksinya. Shima meminta untuk memilih ayah Kenta untuk hidup. Shinigami tidak bisa ikut campur dengan masalah itu. Apakah kau tahu? Yang kau lakukan adalah pembunuhan.

‘Apa yang kau sebut pembunuhan? Aku …hanya menulis namanya di dalam buku catatan. Jika ia mati, itu salah buku catatan itu. Bukan aku.”

“Biarkan aku mengatakan ini sebagai teman… aku tidak akan memuji orang yang bersikap menyalahkan orang lain untuk segalanya. Direktur Kurokawa memohon atasannya untuk menerimamu … setiap waktu kau melakukan kesalahan, dia membungkukkan kepalanya pada mereka. Dia perhatian denganmu karena ayahmu meninggal saat kau masih muda, dan memiliki hidup yang sulit. Dia juga memiliki keadaan yang sama. Jika kau menentukan bahwa dia hidup sangat lama … kau akan sangat memuaskan dan itu akan berhasil oleh dirimu. Direktur Kurokawa ingin berbicara padamu. Dia mengatakan padaku jika kau mempunyai keinginan, dia akan mengabulkannya jika dia bisa.”

“Aku tidak memiliki permintaan atau apapun seperti itu.”

“Tapi… kau mengatakan pada Kenta-kun itu, kan?”

Bersemangatlah. Yakinlah, suatu yang baik akan segera terjadi.

“Apa yang kau katakana, Kenta-kun berharap itu akan terjadi. Bukankah kau ingin bertemu sesuatu yang tak terduga?”

“Berhentilah. Apakah kau sedang menasehatiku?”

“Aku piker kita diperbolehkan berkata jujur satu sama lain. Kita teman, kan?”

“Selalu berkata, ‘teman’, ‘teman’.kau benar2 menyebalkan. Jika kau mengatakan lagi, aku akan berhenti menjadi temanmu. Cukup. Pergilah.”

“Tapi ingatlah ini. Ayah Kenta-kun pergi ke surga besok.”setelah mengatakan itu Shinigami 413 menghilang.

$$$


Shima masuk ke ruang rawat direktur Kurokawa. Karena waktunya tidak lama lagi direktur Kurokawa tidak bisa tidur. Shima langsung menyodorkan surat asuransi ayah Kenta agar distempel direktur Kurokawa. Tapi direktur Kurokawa tidak mau karena hasil kesehatan ayah Kenta dipalsukan dan ayah Kenta akan meninggal besok. Tapi shima beralasan ini untuk kebaikan Kenta.

“Aku tahu perasaanmu, tapi ini akan terlihat seperti jalan kekerasan. Aku tidak bisa menyetujui untuk membawa kerugian lagi bagi perusahaan.”

“Kau ingin hidup, kan?”

“Aku ingin hidup. Jika aku butuh meminta maaf, aku akan minta maaf sedalam-dalamnya. Mungkin kau menjadi sangat emosional menghadapi masalah yang datang. Kau ingin melakukan apa yang kau bisa untuk orang di depanmu, tapi pekerjaanku untuk …”

“Lupakan apa yang aku katakana.”potong Shima kesal. “Aku tahu semuanya adalah kesalahanku. Aku tahu hutangku padamu cukup banyak dan aku sudah menyesali aksiku … jadi cepatlah [menstempel auransi ayah Kenta].”

“Jika begitu … berhenti bersikap seperti anak nakal lagi.”

“Tidakkah kau mengerti? Jika kau tidak mencap stempelmu, kau akan mati!”

“Aku heran jika begitu … aku tidak berfikir kau bisa membunuh seseorang.”



“Bagaimanapun juga, kau ingin melindungi anak itu. Itu adalah perilaku orang yang baik.”setelah mengatakan itu, direktur Kurokawa kejang2. Shima panic dan ingin memencet tombol untuk memanggil dokter, tapi sepelum itu ia cepat2 memanfaatkan waktunya untuk menstempel sendiri surat asuransi ayah Kenta.

“Ketika kontrak isahkan, aku akan mengatakan pada mereka kebenarannya dan aku akan menerima hukumanku.”Shima kemudian meencet tombol untuk memanggil dokter. “Mulai sekarang, aku akan menjadi orang yang baik. Jadi tolong … maafkan aku atas sikap egoisku.”

$$$



Shima duduk di luar kamar rawat direktur Kurokawa bersama Shinigami 413.

“Kau pikir aku yang terburuk, kan?”

“Aku tidak berfikir begitu. Aku tidak mengerti dunia manusia, dan tentang uang … Shinigami tidak bisa protes.”

“Hey, dia [direktur Kurokawa] akan mati besok pagi, kan?”

“Tentu saja, deskripsi buku catatan adalah mutlak.” Shinigami 413 memperlihatkan tulisan Shima di buku catatan kematiannya,”Kau akan menghapusnya, kan?”

“Yeah, karena keinginanku telah terwujud.” Shima mencoret tulisannya.



Direktur Kurokawa yang sudah kritis, kondisinya kembali normal. Direktur Kurokawa menganggap semua yang terjadi saat ia sakit adalah mimpi.

Shima meminta Shinigami 413 sebagai teman untuk menghapus nama Ayah Kenta dari daftar orang yanag akan mati. Shinigami 413 tidak bisa melakukan itu karena ia tidak meiliki kekuatan untuk melakukannya.

$$$




Ayah Kenta meninggal dunia, dua anak yang kemarin menghina Kenta dating meminta maaf karena mereka tidak megetahui apa yang terjadi sebenarnya. Mereka berkata bahwa Shima yang memberitahu mereka semuanya. Shima kemudian menemui ibu Kenta untuk memberikan surat asuransi yang ia buat.



Arwah ayah Kenta berterima kasih pada Shinigami.

“Itu bukan aku. Itu adalah pekerjaan temanku.”

“Dengan ini, aku bisa beristirahat dengan tenang.”

$$$


Shinigami 413 menemui Shima yang sedang bermain baseball bersama Kenta di lapangan. Shima bertanya apa yang dilakukannya di sini?

“Sebagai seorang teman, ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu. Penetapan orang yang terdafkan akan meninggal telah ditentukan.”kata Shinigami dengan wajah muram.


Shima melihat buku catatan Shnigami 413, di sana tertulis nama Kenta. Kenta akan mati?

”Menurut buku catatan, kelihatannya dia akan mati dalam kecelakaan.”


“Tunggu sebentar,” Shima mencengkeram kerah Shiigami 413, “Kenapa begini? Kenta akhirnya menemukan teman! Jangan bercanda? Anak itu … sekarang ia hanya hidup bersama ibunya jadi … dia HARUS hidup bahagia! Kenapa … keu … ini ukan apa yang kau inginkan, bukan? Kenapa …? Kenapa itu harus Kenta …”

“Maaf untuk mengatakan itu adalah takdirnya, tidak lebih.”




Shinigami melihat Kenta, bulu yang enandakan kematian seseorang terbang kea rah Kenta, tapi tiba2 bulu hitam itu terbang menghindar. Ternu saja Shinigami 413 terkejut. Ia melihat Shima menuliskan sesuatu di buku catatannya, ia langsung melihatnya. Disana tertulis: pengganti Yamamoto Kenta, Shima Koichi akan mati tiba2. Shinigami termangu melihatnya. Shima kembali bermain baseball dengan Kenta.




$$$




 Shinigami kena marah pengawas No. 45, kemudian ketuanya datang. Shinigami ingat ia pernah bertemu dengannya [Episode 1]. Ketua mengataka bencana telah terjadi, itu terjadi saat Shinigami menghilangkan buku catatanya, orang yang buruk telah datang ke bumi. Siapa ‘orang buruk’ itu? Dia medatangi orang yang lemah dan mengambil paksa rohnya, dia adalah AKUMA [The Devil].







Tidak ada komentar:

Posting Komentar