Minggu, 13 Oktober 2013

[Sinopsis J-Drama] Yamada-kun to Nananin no Majo Ep 3

Ootsuka Meiko by MIYAMA Karen


Dibuka dengan Itou yang sedang merekam dengan ceria di Club PPRC (Paranormal Phenomenon Research Club).

“ini adalah PPRC, di mana aku, Itou Miyabi menjadi anggota. Kita mempunyai sebuah microwave, jadi makanan bisa hangat sebanyak yang kita suka! Anggota club Urara dari kelas satu, dan wakil presiden skesatuan presiden, Miyamura. Juga kebodohan sekolah – Yamada. Dan ini adalah catatan legenda penyihir wanita. Menurut catatan ini, ada 7 penyihir wanita di dalam Suzaku High. Seua mempunyai kekuatannya sendiri, tapi hanya satu yang kita tahu sekarang ada 2 (kekuatan sihir). “kekuatan bertukar tubuh” dan “kekuatan pemikat”. Seorang yang memiliki kekuatan berrtukar tubuh adalah Urara-chan. Jadi dia adalah seorang penyihir. Ayo lihat kekuatan sekali saja. Kiss Miyamura!”

Itou meminta Urara mencim Miyamura. Tapi Urara menolak berciuman dengan Miyamura, tapi saat disuruh mencium Yamada Urara langsung besedia.


“Kekuatan pemikat dimiliki oleh Odagiri Nene, wakil presiden yang lain. Jika ka menciumnya, kau akan menjadi pengikutnya seperti anak-anak dalam “warna-warni pemain music tiup Hamelin” (kisah orang yang menghipnotis anak-anak dengan seruling agar mengikutinya). Tapi ini belum semua yang mengejutkan. Si idiot Yamada dapat meng-copy kekuatan penyihir.”

Itou langsung mencium Yamada tiba2. Sekarang yang memegang handycame adalah Itou dalam tubuh Yamada.

“itu terjadi karena mencium Urara tadi, Yamada sekarang juga mempunyai kekuatan bertukar tubuh. Bagaimanapun juga, menggunakan Yamada sebagai detector penyihir oleh kekuatan meng-copy, kita di PPRC adalah untuk menemukan 5 penyihir yang tersisa!” Yamada (Itou) menutup penjelasannya.

Yamada yang sudah kembali ke tubuhnya berkata bahwa untuk seminggu ia mempunyai pelajaran tambahan dan ujian. Jika ia melewatkannya ia akan mengulang tahun ini. Urara menolak bertukar tubuh dan menyuruh Yamada melakukannya sendiri. Mau tidak mau ia Yamada ikut kelas tambahan sendiri.


Di dalam kelas tambahan Yamada bertemu seorang siswi yang pandai menggambar komik, Otsuka Meiko (Miyama Karen). Saat pelajaran selesai, tiba2 Ootsuka mencium Yamada saat tinggal mereka berdua di dalam kelas. Saat Otsuka pergi Yamada baru sadar jika ia tak bertukar tubuh, berarti Otsuka adalah seorang penyihir.

$$$


Yamada menceritakan kejadian itu di PPRC. Untuk mengetahu kekuatan Ootsuka Miyamura mencium Yamada. Mereka menyadari kekuatan Ootsuka adalah telepathy saat Yamada bisa membaca pikiran Miyamura.

Kemudian Yamada mendengar panggilan dari Ootsuka melalui telepathy.

$$$


Yamada bertemu dengan Ootsuka di lapangan. Ootska meminta Yamada membantunya dalam ujian agar ia bisa masuk sekolah dokter jika nilainya tinggi. Walaupun tidak ingin menjadi dokter tapi demi orang tuanya ia ingin masuk jurusan kedokteran dan menggantikan saudara laki2nya.

Yamada menceritakan yang sebenarnya pada Ootsuka tentang dirinya yang bertukar tubuh dengan Urara.

$$$



Ootsuka dibawa ke PPRC, ia mengetahui bahwa ia adalah salah satu penyihir. Tiba2 Yamada mendengar suara anjing yang kemdian diketahui adalah anjing milik Ootsuka, Malon. Ootsuka menyadari kekatanya setelah mencium Malon, kemudian bisa berkomunikasi melalui telepathy dengan anjingnya.


Walau Yamada tak mencium Malon tapi ia bisa berkomunikasi dengannya. Sepertinya komunikasi mungkin menyambung dengan Ootsuka. Mendengar hal itu Miyamura dan Itou langsung mencium Yamada. Mereka kemdian bisa bertelephaty. Lalu apa yang terjadi jika Urara mencium Meiko (yang sama-sama penyihir)???



Urara meminta maaf, ia menolak untuk berciman dengan Ootsuka, ia melirik kearah Yamada. Yamada kemudian mengusulkan untuk meminta bantuan pada Odagiri. Karena tak ingin berhutang pada Yamada yang telah menolongnya kemarin ia bersedia melakukannya.

Setelah mereka berciuman ternyata kekuatannya tak bertukar. Setelah itu Odagiri langsung pamit pergi diikuti Ushio pengikut  setianya.


Karena telah bersedia akan membantu Ootsuka dalam ujian, Ootsuka memberikan kue semangka pada anggota PPRC. Hanya Yamada dan Miyamura yyang mau memakannya.

$$$



Tibalah saat ujian, Miyamura, Itou, dan Urara ada di PPRC telah siap untuk memberi jawaban pada Yamada dan Ootsuka melalui telepathy. Tapi lucunya Yamada dan Ootsuka tidak bisa membaca symbol matematika yang menjadi soalnya, jadi mereka melewati soal yang tidak dimengerti.

Belum setengah soal yang dikerjakan, tiba-tiba Yamada merasakan sakit di perutnya. Disusul Miyamra yang juga merasakan sakit perut. Karena tak tahan menahan sakit mereka buru-buru menuju kamar mandi. Karena masih mempunyai kekatan telepathy mereka marah-marah karena gara-gara kue semangka kemarin menjadikan mereka sakit perut.


Ootsuka yang mendengarnya tidak bisa konsentrasi karena gara-gara dia mereka sakit perut dan juga banyak suara yang ia dengar. Sampai bel ujian berakhir Ootsuka dan Yamada tak bisa menyelesaikannya.

$$$

Ootsuka berkumpl dengan yang lain di PPRC, khawatir dengan nilai ujiannya yang pastinya jelek dan tak bisa menjadi dokter. Walupun ia sebenarnya ingin menggambar komik. Sebenarnya Ootsuka sudah menjual banyak komiknya dengan nama samara tanpa diketahui orang tuanya. Karena tak ingin membuat ibunya bersedih lagi karena kakak laki-lakinya yang pergi dari rumah.

$$$


Esok harinya, Ootsuka datang bersama ibunya ntuk berkonsultasi soal pilihan universitas. Yamada menyuruh Ootsuka mengenai keinginannya menjadi komiks saat konsultasi. Tapi Ootsuka tidak mempunyai keberanian mengungkapkannya.


Itou, Miyamura, dan Yamada yang membaca pikiran pesimis Oosuka di PPRC frustasi dibuatnya. Yamada yang sudah tak tahan lagi berlari keluar menuju ruang konsultasi diikuti Itou dan Miyamura yang bisa menebak apa yang ingin dilakukannya.

Yamada masuk ke ruang konsultasi, dan berbohong pada konsultan bahwa kepala sekolah memanggil sang guru konsultan. Kemudian saat sang guru pergi Yamada mendekati ibu Ootsuka.


“Hnya sekali melihat anda dan aku terengarh oleh pesona kedewasaan anda,”kata Yamada terlihat bersunggu-sungguh. Kemudian ia menggebrak meja membuat ibu Ootuka terkejut, Yamada menatap ibu Ootsuka dengan tajam bertanya,”Apakah aku terlalu muda bagi anda?” tiba-tiba Yamada mencium ibu Ootsuka.


Urara di ruang PPRC melihat gambar Ootsuka.


Ootsuka, Itou, dan Miyamura terkejut melihat kenekatan Yamada. Ibu Ootsuka yang terkejut langsung menampar Yamada sampai tersungkur ke lantai. Yamada kemudian bangun,”Itukah penolakan untuk cintaku?” hehehe … Yamada mengisyaratkan pada Ootska agar mengatakan pikirannya, kemudian ia keluar dari kelas.


Akhirnya Ootsuka bisa mengatakan pikirannya pada ibunya, ia membungkkkan badannya meminta maaf karena ia tidak ingin menjadi dokter. Saat ibunya bertanya apa keinginnya di masa depan Ootsuka masih tak sanggup mengatakannya.


Kemudian Urara masuk sambil membawa gambar komik Ootsuka, lalu pergi. Ootsuka melihat catatan di atas buku gambarnya dari Urara.


Ootsuka kemdian memperlihatkan gambar yang telah ia buat pada ibunya. Ia ingin menjadi pembuat komik! Kata Ootska dengan yakin dan mengatakannya langsng tanpa melalui telepathy.

$$$



Ootsuka dan ibunya ada di loker sepatu bersiap-siap pulang. Ia membaca kembali catatan dari Urara tadi, berbunyi “itu adalah pertama kali sebuah komik membuatku menangis. Biarkan aku membaca kelanjutannya – Urara” Ootsuka tampak senang membacanya. Terlihat bahwa ibunya menyetui pilihannya. Yamada dkk yang melihatnya juga ikut senang.

Ibu Ootsuka yang melihat Yamada langsung menghampirinya membuat Yamada ketakutan. Ia meminta maaf telah memukulnya, Yamada juga merasa bersalah karena tak bisa mengontrol perasaannya. Kemudian ibu Ootsuka meminta berbicara berdua dengan Yamada.



Ibu Ootsuka berjalan ke balik loker diikuti Yamada dkk. Tiba-tiba ibu Ootsuka mencim Ymada dan mengatakan bahwa Yamada cute kemudian berjalan pergi. wkwkwkwkwk …. Yamada langsung lemas karena shock. Yang lain hanya melongo melihat kepergian ibu Ootsuka.

$$$



Miyamura melaporkan perubahan pilihan Ootsuka pada presiden siswa, Yamazaki. Kemudia ia bertanya pada Ushio yang sedang tak bersama Odagiri. Kenapa ia seperti kusing dan anjing dengan Yamada? Padahal dulu mereka berteman. Apakah itu karena kasus penyerangan?

“Apa yang sebenarnya kau ingin ketahui?” Tanya Ushio yang tampak kesal.


Tanpa mereka sadari Urara mendengar percakapan mereka.

$$$


Ootsuka dengan senyuman yang tak lepas daari wajahnya, berkata pada yang lain di PPRC,”untuk sekarang ak bisa melanjutkan dengan komik sebagai janji untuk pergi ke universitas. Ibu memuji gambarku.” Kemudian ia mengeluarkan kue semangka tanda terima kasih.


Walau masih trauma dengan kue kemarin Yamada dan Miyamura tak bisa menolaknya.

Kemudian Ootsuka memberitahukan orang yang tak terpengaruh dengan kekuatannya. Setelah mendengar itu Yamada berjalan dengan cepat untuk menemui siswi tersebut.

Ia menemui Takigawa Noa (Matsui Airi) dari kelas satu. Ia dahulu adalah seorang artis cilik terkenal. Yamada mengajaknya berbicara di atap.


Saat ia ingin mencium Noa, ia dihalangi oleh tangan Noa dan dikatai kotor (gross). Noa terlihat tak suka dengan Yamada. Kekuatan apa yang dimiliki Noa???




1 komentar: