Sabtu, 05 Oktober 2013

[Sinopsis] J-Drama Yamada-kun to Nananin no Majo Episode 2


Agar bisa cepat mengaploud sinopsis (itu juga hanya bisa hari minggu saja), aku tidak menulisnya secara rinci. Mian …


Narasi Miyamura : Hai, aku Miyamura Toranosuke. Tahun ke-2, dan wakil dewan presiden siswa. 


Tujuanku adalah untuk duduk di kanan dimana presiden yang puas ini duduk (agar bisa menjadi dewan presiden siswa yang selanjutnya). 


Tapi wanita ini, Oagiri Nene bertujuan untuk itu juga. Ketika sedang mencoba melakukan per,intaan presiden untuk membujuk Shiraishi pergi ke universitas, aku melihatnya keluar dengan tahun kebodohan, Yamada dan menangkap pengintip, dimana  benar2 aneh.


Tapi entah bagaimana, mereka bisa bertukar tubuh dengan ciuman! Tapi kenapa? Karena itu kita mengadakan Paranormal Phenomenon Research Club (PPRC) untuk mengadakan eksperiment. Dan kemudian kita mengetahui bahwa aku bisa bertukar (tubuh) dengan Yamada juga! Selain itu, kita menemukan beberapa petunjuk di balik misteri ini! Berdasarkan itu, ada 7 penyihir dengan kekuatan special di sekolah ini. Apakh itu berarti Shiraishi dan Yamada adalah penyihir? Pada waktu itu, calon president Odagiri muncul (akhir episode 1), Wooohooo!
***


Odagiri (Oono Ito) mengajak Yamada ke atap, ia kemudian mencium Yamada secara paksa. Setelah mencium Yamada, Odagiri kemudian pergi begitu saja. Yamada yang masih bingung sekaligus terkejut dengan apa yang barusan terjadi tersadar bahwa mereka tak bertukar (tubuh). Tapi kenapa?

Esok harinya, karena tidak ingin Shiraishi membencinya karena tak bisa bertukar tubuh lagi Yamada langsung menolak ketika diminta bertukar tubuh dengan alasan sakit perut.
***


Miyamura bertanya soal Odagiri kemarin dan menjelaskan bahwa ia dan Odagiri bertujuan untuk jabatan presiden, serta saat president berterima kasih karena berhasil membuat Shiraishi masuk universitas yang pastinya membuat Odagiri kesal sekaligus panic karena presiden sekarang tertarik pada Miyamura (untuk dijadikan dewan presiden siswa). Miyamura memperingatkan Yamada agar berhati-hati.

Akhirnya Yamada mengaku bahwa Odagiri menciumnya, tapi mereka tak bertukar tubuh. Ia berfikir bahwa kekuatannya telah hilang.
***


Untuk membuktikan, Miyamura mengajak Yamada berciuman di PPRC. Tepat saat mereka berciuman ada seorang gadis yang melihatnya. Ia adalah Itou Miyabi (Reina TRENDL), Miss Meddlessome (suka ikut campur) dari kelas satu. Karena takut gossip akan menyebar Miyamura menjelaskan bahwa mereka sedang melakukan ritual suci bergabung ke PPRC. Ketua dari klub adalah Yamada, yang mempunyai hak untuk mengizinkan masuk ke klub. Yamada yang mendengarnya hanya bisa mengiyakannya.

Itou yang mendengar penjelasan dari Miyamura tanpa curiga langsung mempercayainya. Kemudian memperkenalkan diri dan langsung mencium Yamada untuk bergabung menjadi anggota klub. Yamada semakin yakin bingung karena mereka juga tak bertukar tubuh.


Kemudian hal aneh terjadi, Miyamura dan Itou berkata bahwa ia menyukai Yamada. Bahkan Itou mengikuti Yamada ke kelas untuk menemukan buku sihir karena telah mendengar soal 7 penyihir dari Miyamura. Itou yang melihat Shiraishi langsung memperkenalkan diri sebagai anggota baru PPRC. Shiraishi yang melihatnya tampak keheranan.
***


Itou menarik Yamada ke ruang terlarang untuk mencari buku sihir (karea yang ditemukan masih vol. 1). Karena ternyata ruangan itu tak terkunci, tak ada alasan buat Yamada untuk menolak masuk. Setelah masuk, Yamada menutup pintu ruangan kembali. Mereka menemukan bungkus snack dan kaleng minuman yang tampak baru ditinggalkan. Saat mereka mendengar langkah kaki mendekat, buru2 mereka bersembunyi di dalam lemari.


Ternyata yang masuk adalah Odagiri dan Igarashi Ushio (Mamiya Shotaro). Ushio yang terlihat marah bertanya kenapa Odagiri memikat Yamada. Dengan santai Odagiri menjawab bahwa karena Miyamura sering bersama Yamada, jadi ia bisa memperoleh informasi. Ushio tersenyum mendengarnya, ia meyakinkan Odagiri yang pasti menjadi presiden karena ia mencintainya.


Kemudian saat Ushio hendak menciumnya, Odagiri langsung mencegahnya. Ia menyuruh Ushio menunggu sampai ia menjadi presiden.

Odagiri merasa aneh karena seharusnya Yamada jatuh cinta padanya, tapi Yamada tak menemuinya. Ushio menjawab bahwa Yamada itu lambat dan belum menyadarinya. Dengan yakin Ushio berkata bahwa Yamada pasti terlihat putus asa sekarang. Odagiri tersenyum senang mendengarnya kemudian mereka keluar dari ruangan itu tanpa menyadari ada yang mendengar pembicaraan mereka.

Merasa sudah aman Yamada dan Itou keluar dari lemari. Yamada terlihat sangat mengenal Ushio, ia berkata bahwa tidak mungkin Ushio menjadi pria suruhan untuk seorang wanita.
***

Ushio dan Miyamura selalu menempel pada Yamada kemanapun, membuat Yamada risih. Saat di ruang PPRC Miyamura dan Ushio meminta ciuman terakhir karena Yamada tak menanggapi perasaan mereka. Karena memang sudah tak tahan lagi, Yamada akhirnya mencium mereka. Setelah mendapat ciuman Miyamura dan Ushio heran kenapa mereka bisa menyukai Yamada. Mereka langsung menghapus photo Yamada di ponsel masing-masing.


Shiraishi yang sedari tadi memperhatikan tingkah mereka menyimpulkan bahwa kajadian tersebut adalah akibat “kekuatan pemikat” yang dimiliki salah satu penyihir. Miyamura menyadari bahwa Yamada tak kehilangan kekuatan bertukar tubuh, tapi berubah menjadi kekuatan pemikat. Karena Odagiri menciumnya kamarin, dimana berarti Odagiri memiliki kekuatan pemikat.


Miyamura ,”Dia (Odagiri) telah wanita haus kekuasaan sejak kita tahun pertama. Ketika dia mendorong mengambil kekuasaan, setiap orang bertambah membencinya. Tapi saat tahun kedua, fans pengikutnya semakin meningkat. Sedikit tidak normal tuan-hubungan pelayan. Seperti dictator. Anggota ini pasti terpikat oleh kekuatan Odagiri Nene juga.”

”aku mengerti, jadi Ushio salah satu dari mereka juga.” Pikir Yamada, ia dulu teman sekelas di SMP dengan Igarashi Ushio. Yamada menyangkal bahwa mereka dulu berteman karena tak saling bericara atau kontak mata. Tapi ia sangat tahu bahwa Ushio selalu tidak menyukai wanita. Tidak diragukan lagi kegilaan Ushio disebabkan oleh kekuatan pemikat Odagiri.

Bisa disimpulkan bahwa Odagiri Nene adalah seorang penyihir. Kemudian Urara yang bisa bertukar tubuh dengan Yamada …. Adalah seorang penyihir juga. Yamada bingung jika Shiraishi penyihir, lalu dia apa? Miyamura mengusulkan agar Yamada mencium Shiraishi. Karena takut kekuatan pemikat mempengaruhi Shiraishi, Yamada jadi marah2 tak jelas menolak mencium Shiraisi kemudian pergi keluar PPRC.
***

Shiraishi mencari-cari Yamada, ia menemukannya berada di sendirian. Dengan hati2 Shiraishi bertanya apa berciuman dengannya seuah gangguan? Tentu saja Yamada menyangkalnya. Karena itu Shiraishi meminta mencoba berciuman sekali saja (untuk membuktikan kekuatan penyihir).
***

Odagiri menyuruh para pengikutnya mencari keberadaan Yamada. Ia marah karena tak menemukan Yamada.
***

Kemali keatap, saat Shiraishi hendak mencium Yamada. Dengan cepat Yamada menghindar karena ia masih mempunyai kekuatan memikat. Shiraishi mengetahinya, karena itu ia ingin melakukannya (ciuman). Kemudian Shiraishi mencium Yamada.


Tanpa mereka sadari Odagiri dan Ushio melihat mereka berciuman. Ushio yang melihat keterkejutan Odagiri bertanya apa ia menyukai Yamada? Dengan sedih Odagiri bertanya kenapa kekuatan pemikat tak bekerja pada Yamada?

Setelah Yamada dan Shiraishi berciuman, bereka bisa bertukar tubuh. Setelah mengetahui mereka bertukar tubuh, Shiraishi dalam tubuh Yamada menciumnya lagi untuk kembali ke tubuh masing2. Akhirnya Shiraishi mengetahui bahwa kekuatan bertukar tubuh adalah kekuatannya, dan bukan Yamada. Serta pemikat adalah kekuatan Nene, bukan Yamada. Kemudian kekuatan Yamada adalah meniru (copied). Dengan berciuman ia bisa meniru kekuatan penyihir.
***

Shiraishi menjelaskan pada Yamada yang belum mengerti (karena bodoh), di PPRC, “Dengarkan, ketika Yamada dan aku berciuman, kau meniru kekuatan berukar tubuh, dan menyimpannya. Kemudian Nene muncul dan memberimu sebuah ciuman. (Yamada bertanya kenapa ia tak bertukar tubuh dengan Odagiri?) Karena kekuatanmu adalah meniru. Kau meniru kekuatan memikat Nene. Dimana membatalkan (cancelled) dan menghilangkan (overwrote) kekuatan bertukar tubuh.”

“lalu bagaimana bisa tidak bertukar tubuh dengan Miyamura daan Itou?” Tanya Yamada.

“kau mencium mereka ketika mempunyai kekuatan memikat. Sebagai ganti menukar, kau memikat mereka. Dan ketika kita berciuman tadi, kau sekali lagi meniru kekuatan bertukar tubuh dan menghilangkan kekuatan pemikat.”

“Jadi apa yang terjadi jika aku mencium Miyamura dan Itou sekarang?”

“kau akan bertukar tubuh. Karena kekuatanmu sekarang adalah bertukar tubuh.”

“dan jika aku mencium Odagiri lagi?”

“sekali lagi, kau akan mempunyai kekuatan memikat,”

“itu melelahkan untuk menggunakan otakku yang erkarat!” kata Yamada frustasi. Kemudian bertanya, apa aku ini? Untuk sekarang aku bisa katakan kau bukan penyihir, jawab Shiraishi yang jiga masih ragu. Mungkin seoarang laki2 yang bisa meniru kekuatan penyihir.


Pelajaran mereka terhenti karena Ushio tiba2 masuk dengan wajah marah. Ia bertanya apa yang teah dilakukan Yamada pada Odagiri. Ia menjadi aneh sejak berciuman dengan Yamada! Dia berkata tidak normal seperti ingin menyerah pada kedudukan presiden dan kembali menjadi gadis normal. Sampai sekarang, dia bekerja sangat keras untuk menjadi president! Jika ia berhenti, itu semua sia-sia! Emua karena Yamada, tuduh Ushio. Karena dia jatuh cinta pada seseorang seperti Yamada! Yamada tak perduli karena Odagiri yang menciumnya.

“aku mengerti,” kata Shiraishi tiba2.” Nene memberikan kekuatan pemikat pada Yamada dengan ciuman, dan berpengaruh pada dirinya pada waktu yang sama.”
***

Ushio akhirnya mengerti ahwa Yamada meniru kekuatan pemikat, kemudian mempengaruhu Odagiri, yang kemudian jatuh cinta pada Yamada. Lalu ia meminta Yamada mengembalikan Odagiri normal kembali. Bahkan Ushio membungkukkan badan di depan Yamada.

“tidak. Apakah kau lupa apa yang telah kau lakukan padaku? Muncul seperti ini” tolak Yamada.

“jika itu tentang masa lalu aku minta maaf.”

“kembali lagi, kenapa kau …”

“aku tidak bisa mengatakan padamu.” Potong Ushio.”tapi aku akan melakukan apapun jika kau mengebalikannya ke keadaan normal. Tolong, aku mengandalkanmu,” Ushio membungkukkan badannya lagi.

Shiraishi bertanya kenapa Yamada tak membantuya,”berapa lama kau akan berpegang teguh pada pendirianmu? Aku tidak tahu apa yang terjadi antara kalian berdua. Tapi seperti yang terlihat, Odagiri akan selamanya menyukaimu. Apakah baik2 saja?”

Akhirnya Yamada setuju. Ia bertanya kenapa Ushio melakukan sejauu itu untuk Odagiri,”tapi itu karena keu berciuman dengannya, kan? Kau telah terkena pemikat pada dirimu kan? Apakan tak apa2?” Ushio tak mempermasalahkannya.
***

Yamada berdua dengan Odagiri di ruangan terlarang. Saat Yamada hendak menciumnya, Odagiri menghentikannya. “biarkan aku tetap seperti ini, aku tidak memikirkan sampai sekarang. Bahwa jatuh cinta bisa sangat menyakitkan ddan juga menyenangkan. Prhatianmu tidak buruk.”

“tidak membuatku senang menjadi suka karena sebuah sihir.” Jawab Yamada. Walau tak diperlihatkan saat Yamada mencium Odagiri. Tapi bisa dipastikan mereka telah berciuman seperti dikomiknya.


Saat Odagiri keluar ruang terlarang, Ushio langsung memeluknya. Pengikutnya yang menunggu diluar bersorak gembira atas kembalinya Odagiri.


Kemudian Yamada keluar, ia bertanya pada Odagiri apakah ia senang cinta karna sihir? Itu cinta palsu. Mereka menunggu untukmu, memelukmu, khawatir tentangmu tidak nyata. Atau pengikutmu. Semua palsu.


“aku senang jika itu palsu. Lebih baik daripada tidak ada.” Jawab Odagiri yang tampak sedih. Kemudian mengajak pengikutnya pergi.

Setelah kepergian mereka, Shiraishi bertanya apa yang terjadi antara Yamada dan Ushio. Tapi Yamada tetap tak mau menceritakannya dan pergi begitu saja.
***


Saat berkumpul di PPRC, Shiraishi mengatakan pada Yamada bahwa ia bersyukur mengetahui tentang menjadi penyihir. “karena sekolah ini tidak lagi memosankan, tapi tempat dimana aku berada. Terima kasih padamu, naïf (karena tak perduli tentang penyihir) Yamada, bahwa duniaku telah berubah. Jadi entah dimana di sekolah ini, mungkin ada penyihir yang ingin kau menemukannya dan menolngnya. Seperti diriku.”

Yamada menjadi bersemangat mendengarkan setelah mendengar kata2 Shirashi. Ia penasaran kekuatan apa lagi yang dimiliki penyihir lain.



Di sudut tangga, ada seorang gadis yang sedang menggambar Yamada dan Shiraishi saat berciuman di atap gedung. Si penyihirkah???








Tidak ada komentar:

Posting Komentar