Senin, 21 Oktober 2013

[Sinopsis J-Drama] Yamada-kun to Nananin no Majoe 4


Narasi Ushio : “Gadis yang aku cintai dikenal sebagai Odagiri Nene. Itu mengejutkan, tapi dia adalah seorang penyihir. Dengan ciuman dia memberi pesona pemikat pada mangsanya untuk menangkap mereka. Ada sebuah legenda penyihir di dalam sekolah ini. Terlihat sepertinya ada tujuh penyihir di sini. Terlebih, jika ketujuya berkumpul, sesuatu akan terjadi.”


“Ini PPRC adalah yang sekarang ini tertarik ke dalamnya (legenda 7 penyihir). Anggotanya adalah terbodoh di sekolah, Yamada, siswa top tahun ini, Shiraishi, wakil president siswa, Miyamura, dan si menjengkelkan, Ito –gerombolan yang aneh. Salah satu yang kita tahu sangat jauh adalah kekuatan bertukar tubuh Shiraishi, kekuatan telepathy Ootsuka Meiko, dan si idiot Yamada, setelah berciuman dengan seorang penyihir dia meng-copy kekuatan mereka, kekuatan peniru. Tapi Yamada dan aku  bersama-sama beberapa waktu yang lalu (saat Ushio minta bantuan Yamada mengembalikan Odagiri Nene yang terpikat oleh Yamada).”


Yamada tampak tak bersemangat, membuat anggota lain heran melihatnya. Ito menceritakan bahwa ketika Yamada memanggil Takagawa Noa keatap untuk melihat jika dia seorang penyihir, tapi Yamada dikatai “yucky” sama Takagawa (akhir episode 3). Yamada terkejut Ito mengetahuinya. Ito menjawab bahwa ia mengikutinya kemarin karena khawatir menyerahkan pada Yamada.

“Yamada tidak ‘yucky’, hanya sedikit aneh,” bela Shiraishi. Tentu saja itu tidak bisa dibilang menghibur.

Kemudian Ito menceritakan saat Yamada meminta maaf pada Takagawa,”Bukankah kau mempunyai masalah?” Tanya Yamada pada Takigawa. “berbicaralah padaku tentangnya! Aku satu tingkat diatasmu.” Takigawa menjawab dengan ceria,”aku mempunyai sebuah masalah!” tapi kemudian Takigawa berubah marah,”(masalahnya adalah) keberadaanmu! Kau benar2 yucky.” Yamada benar2 terkejut mendengarnya.

“Aku minta maaf tapi …  itu benar2 yucky.”kata Shiraihi, mengubah pendapatnya tentang Yamada. Miyamura menguulkan agar mengubah nama Yamada menjadi “Yucky-da”. Hehehe …


Yamada membela diri bahwa apa yang dilakuknnya adalah untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki Takigawa. Ia menyadari ahwa semua gadis yang memiliki kekuatan, mempunyai sesuatu yang dikhawatirkan mereka. Ootsuka Meika tidak bisa mengatakan apa yang benar2 dia pikirkan. Itu kenapa ia mempunyai kekuatan telepathy. Odagiri Nene ingin menjadi popular, jadi dia memiliki kekuatan pemikat. Shiraishi di-bully dan pelecehan seksual serta khawatir mengenai dirinya. Karena itu kekuatan bertukar tubuh ada padanya. Ito yang baru mendengarnya terkejut tak percaya.

“Itu tidak serius,”jawab Urara.”sebenarnya bahwa sekolah menjadi menyakitkan sebelumnya, tapi sekarang berbeda. Seperti yang kau katakana, aku mungkin menerima kekuatan bertukar tubuh untuk itu.”

Semua takjub dengan apa yang telah ditemukan Yamada. Apakah kepalanya baru kena pukul? Tentu saja itu membuat Yamada kesal. Kemudian ia bertanya masalah apa yang mungkin menimpa  Takigawa Noa.


Yang diketahui hanya Takigawa yang mantan actress cilik tanpa masalah.”dia masuk TV showbiz seperti comet dan lewat ketangkasannya memiat semua orang. Dia mempunyai nama panggilan “Noarin”. Program Noarin yang uatama, ‘Noa dancing family, terkenal besar-besaran! Ungkapan yang melekatpadanya dalam program adalah “DonDon MaiMai”. Dia juga menang hadiah utama untuk ungkapan popular tahun itu! Kuncir rambutnya disebut ‘rambut Noarin’ dan anak2 jadi gila karenanya. Ito juga mengitu gaya rambutnya. Snack yang ia iklankan terjual besar-besaran! Crispy Potato chip! Dia bagus dalam menyanyi dan memainkan Annie selama tiga tahun. Tapi ketika dia masuk sekolah dasar dia tumbuh tinggi dan tidak bisa masuk layar lebar waktu dia lulus.

Yamada bertekad untuk mencium Noa agar tahu kekuatannya. Ia mohon agar bisa bertukar tubuh dengan Shiraishi.


Akhirnya Yamada dalam tubuh Shiraishi serta mengepang rambutnya bersama Ito pergi menemui Noa yang sedang berkumpul dengan teman2nya. Yamada mendengar saat Noa menyarankan seorang temannya untuk berhenti main football karena menganggap tak punya potensi.orang2 tak mungkin mengerti perasaan mereka. 


Pembicaraan mereka berhenti saat tiba2 Yamada muncul. Ia memperkenalkan diri sebagai Shiraishi. Bahkan menirukan gaya Noa saat menjadi artis cilik. DonDon MaiMai … Noa yang melihatnya tampak kesal, bahkan berteriak agar Yamada menghentikannya. Kemudian ia pergi diikuti ketiga teman2nya. Ternyata Noa dan ketiga temannya semuanya beda kelas. 


Miyamura menjelaskan bahwa salah satu temannya bernama Fukazawa Saeko, 1B. kedua, Shibuya Keigo, 1C. dan yang ketiga, Asano Ren, 1D. Shibuya Keigo (kiri), dari klub football, setelah tak teratur latihan untuk pertandingan musim panas. Fukazawa Saeko (tengah) dengan nilai tinggi, itu membuatnya naik tingkat,  tapi nilainya turun dan dia jadi sering bolos pelajaran sekarang. Asano Ren (kanan), yang masuk club music, berkelahi dengan anggota lain serta berhenti 3 bulan lalu. Semua keluar dari sosialisasi kadang2

Tiba2 Nene dan Ushio masuk PPRC, Nene memberitahukan pada Miyamura bahwa ada rapat tentang kecelakaan bom cat terjadi lagi selama makan siang. Keempat kalinya tahun ini. Keempat korban dari lulusan yang sama, SMP Minamisan. Tinggal Takigawa Noa yang belum terkena bom cat. Jadi sebelum itu terjadi Miyamura dan Nene mengajukan diri untuk mengikuti Noa agar ia tak terkena bom atau bisa mengetahui siapa pelakunya.

Karena tak suka diikuti, Noa marah dan melarikan diri.

Saat Yamada dan Urara sedang berjalan, ia didatangi oleh salah satu teman Noa, Fukazawa Saiko. Ia memberitahukan bahwa Noa ingin berbicara dengan Urara diatap. Saat Urara dan Yamada naik tangga kea tap, ada bola yang berisi cat meluncur ke arah Urara. Karena yang berada di dalam tubuh Urara adalah Yamada, dengan cepat ia bisa menghindarinya. Ternyata itu adalah ulah ketiga teman Noa yang langsung lari setelah gagal melempar bola cat. Denga kesal Yamada mengejar ketiganya.


Ketiga teman Noa diikat di PPRC. Mereka mengatakan bahwa semuanya dilakukan oleh mereka, Noa tidak melakukan apa2. Kenapa mereka menyerang lulusan Minamisan? Karena mereka melakukan hal yang mengerikan pada Noa, jawab Saiko. Lalu kenapa mereka menyerang Urara? Ia kan bukan lulusan sana. Itu karena Urara mengatakan sesuatu yang kejam pada Noa, jawab Saiko dengan kesal. Say Yamada berakting saat Noa jadi artis cilik, itu membuat Noa terganggu. Kemudian Yamada bertanya apa mereka melakukan hal itu karena terkena mantra Noa dengan sebuah ciuman?

Yamada jadi marah karena mereka bertiga diam saja. Bahkan walaupun digelitiki mereka tetap bungkam. Akhirnya Yamada mengancam akan menangkap Noa dan membuat lelucon dari gaya Noarinnya? DonDon MaiMai, DonDon MaiMai … karena tak ingin Noa terluka akhirnya mereka mau mengatakan yang sebenarnya.


Kemudian ketiga teman Noa beserta Yamada dan Urara mendatangi Noa. Yamada mengatakan bahwa ia telah mengetahui kekuatan Noa, ia bisa melihat truma masa lalu degan ciuman. Membuat teman menggunakan kekuatanmu? Jangan membuatku tertawa! Kata Yamada marah. Setelah semua kesusahan, aku membuat tempat untuk mereka! Jawab Noa yang tak kalah kesal. Dia seseorang yang mengerti sakit kita, bela salah satu teman Noa, Shibuya Keigo. Tetap saja Yamada tak menyukainya. Walupun ia bodoh, tapi ia mengaku bahwa ia tidak pernah membuka buku teks! Kau (Shibuya Keigo) tidak masuk pemain tetap karena kau tidak latihan. Kau (Fukazawa Saeko) tidak menambah nilah pelajaran karena kau tidak cukup belajar. Kau (Asano Ren) berkelahi di dalam klub music karena indera musicalmu kurang sensitive. Itu semua simple! Kalian menolak untuk melihat diri kalian sendiri dan hanya merasa bersalah satu sama lain, bagaimana menyedihkannya itu?! Itu bukan teman. Itu permainan pura2. Dan ada apa denganmu (Noa) sebuah kecelakaan hanya karena kau dimanjakan sebagai anak tapi itu berhenti? Sangat kekanak-kanakan! Tidak hanya kau yang mempunyai kesulitan! Walaupun aku mempunyai beberapa sakit di masa lalu! Walaupun begitu, hidupmu besok membuat masa lalumu berubah.

Noa sudah tak tahan lagi mendengarkan perkataan Yamada, ia mencium Yamada agar bisa melihat sakit hatinya apakah itu mengubah pandangan Yamada tentangnya jika ia mengetahui masa lalu Noa yang menyakitkan?

Itou membuat rekaman membicarakan mengenai penyihir keempat, Noarin, kekuatannya adalah untuk melihat truma masa lalu. Mari mendengarkan Yamada, yang telah melihat masa lalu Naorin!


“teman sekelas Takigawa Noa di sekolah menengah mengajukannya untuk memainkan ‘Annie’ pada festival sekolah. Tapi itu berubah menjadi sebuah gangguan yang kejam.” Saat Noa sedang menyanyi, ia dituangi kaleng cat tepat di atas kepalanya, itulah yang membuat Noa trauma. Jadi pelaku bom cat adalah seseorang yang tahu tentang gangguan masa lalu dan ingin mengambil balas dendam.


Noa berkumpul dengan teman2nya, ia mengajak bereka putus (pertemanan) hari ini. Jika kita bersama, kita tidak akan maju. Aku selalu tahu bahwa itu bukan benar2 persahabatan. Walaupun itu mengganggu, apa yang dia (Yamada) katakana benar. Aku tidak akan mengatakan pada orang lain apa yang aku ketahui tentang masa lalu kalian. Aku berjanji. Dan dengan itu, semua bubar! Walaupun Noa mengatakan dengan tersenyum, tapi pasti di dalam hatinya merasakan kesedihan karena melepaskan teman yang ia punya.

Saeko berkata, walaupun Noa membenci seseorang mengatakan masa lalunya sebagai artis cilik jadi aku belum mengatakan ini, tapi …

Yamada tiduran di bangku taman dengan wajah murung, tiba2 Urara muncul. Yamada curhat pada Urara bahwa ia merasa bersalah telah mengatakan hal yang kejam pada Noa. Dimata Yamada Noa adalah anak yang manja. Aku juga mempunyai masa lalu yang tak menyenangkan. Apakah itu dengan Ushio? Yanya Urara. Karena Ushio pernah mengatakan permintaan maaf soal masa lalu mereka saat memohon Yamada mengembalikan Nene. Apa yang terjadi?


kami berdua saling memukul. Mereka dulu anak nakal, setiap hari mereka bertarung dan melakukan hal yang buruk. Tapi tidak seperti gaya hidupku, aku belajar mati2an dan diterima di sekolah ini. Ketika aku pikir aku mengakhiri masa laluku, Ushi berfikir hal yang sama (Yamada bertemu Ushio yang masuk sekolah yang sama dengannya). Tapi aku tidak bisa tenang di sekolah.” Ternyata tak hanya Yamada yang tak bersemangat di sekolah, Ushio juga sama. “dalam sepatu yang sama kita mulai bersama lagi. Tapi pada akhir musim gugur, ketika aku keluar dengannya seperti biasa …” 



Yamada dan Ushio melihat ada seorang gadis yang sedang diganggu oleh ketiga laki2, tak diperlihatkan ajah gadis tersebut. Ushio yang tidak bisa membiarkannya begitu saja maju untuk menolongnya, walaupun Yamada mencegahnya karena mereka berjanji tak akan mengotori tangan mereka lagi dengan berkelahi. Saat melihat Ushio berkelahi sendirian, Yamada akhirnya ikut dalam perkelahian tersebut. Tapi saat mereka berhasil mengalahkan para anak2 berandal tersebut, gadis yang telah mereka tolong sudah tidak ada.”Kemudian, hari berikutnya …”

Yamada di ruang guru diberitahukan bahwa ia diskors selama seminggu. Guru mengatakan itu karena Yamada telah mendorong Ushio melakukan kekerasan. Itu menurut siswa wanita yang ada pada tempat kejadian. wanita itu adalah yang menghilang saat Yamada dan Ushio berantem menolongnya. Untuk melindungi gadis tersebut, pak guru tak bisa mengatakan siapa namanya. Selain itu, Igarashi juga mengatakan hal yang sama. Saat Yamada menghampiri Ushio dengan marah untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi, Ushio hanya diam saja kemudian berjalan pergi dengan dinginnya. Ushio mengatakan bahwa Nene tidak bermaksud berbohong, ia hanya mengikuti perintah dari atasan. Huh??

Urara akhirnya mengetahui apa yang terjadi. Tapi ia melihat sepertinya Ushio bersungguh-sungguh ketika dia minta maaf. Tapi itu tak membuat Yamada mudah memaafkannya. Yamada mengatakan baha ia bukan pria yang baik.

“tapi kau mengatakannya sendiri ‘jalanmu hidup besok membuat masa lalumu berubah’” jawab Urara. Itu membuat Yamada memikirkannya.


Yamada dan Urara yang sedang melewati aula mendengar suara seseorang menyanyi.saat dilihat ternyata itu Noa yang sedang menyanyi di panggung aula. Itu adalah nyanyian saat ia memerankan Annie. Karena Noa menyanyi sambil memejamkan mata, ia tak menyadari kehadiran mereka. Saat mengetahuinya, ia bersiap-siap akan pergi. tapi Urara menyuruhnya berhenti, ia menghampiri piano dan memaikannya. Itu membuat Noa kembali bernyanyi. Tapi tiba2 ia berteriak histeris, ia mengingat saat kaleng cat jatuh tepat saat ia menyanyi.


Beberapa saat kemudian, Noa kembali bernyanyi walaupun dengan suara gemetaran ia berusaha menguatkan dirinya. Noa bernyanyi sambil mengingat kata2 Yamada dan  kata Saeko yang mengatakan bahwa ia meminta ibunya mempertemukan degan Annie. Nyanyian Noa benar2 menyentuhnya.


Setelah mendengar nyanyian Noa, Yamada berlari menemui Ushio. Ia mengatakan bahwa apapun yag terjadi ia tidak bisa memaafkan Ushio. Tapi Yamda sangat senang ketika ia bersama dengan Ushio. Ia benci karena waktunya hilang hanya untuk membenci Ushio. Jadi, Yamada mengajak Ushio melupakan semuanya. Yamada kemudian memberanikan diri bertanya, apakah gadis yang kita tolong lalu adalah Odagiri Nene? Karena Ushio diam saja, Yamada menyimpulakan bahwa itu benar.


Noa yang datang ke tempat biasa ia berkumpul dengan teman2nya, ia melihat temannya yang memutuskan melanjutkan kegiatan yang mereka tinggalkan, seperti Saeko yang melanjutkan belajarnya, Keigo yang akan bermain bola lagi, serta Ren yang akan bermain music.


Kemudian Noa datang ke PPRC untuk minta maaf karena gangguan yang ia sebakan. Semua anggota club kemudian menirukan gaya Noa menari sambil berkata “DonDon MaiMai”. Saat Noa melihat buku sihir vol. 1 ia mengatakan bahwa ia tahu siapa yang mempunyai buku yang terakhir. Ketika itu ia masuk ke sebuah ruangan secara diam2 untuk mencari make-up nya yang disita. Tak sengaja ia melihat buku sihir terakhir di dalam lemari. Saat ia membuka-buka buku tersebut seseorang masuk. Siapakah dia???

Saat Yamada berjalan di lorong kelas seorang siswi mencegatnya di depan ruang perkumpulan siswa,”aku tahu kau akan datang ke sini. Kau tidak bisa pergi lebih jauh.” Kata gadis tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar