Kamis, 13 Juni 2013

Sinopsis Nail Shop Paris Episode 7 Part 2





-----------------------------------------------------------------------------------------
Nail Shop Paris episode 7 Part 2


Di bar, Key duduk di depan Woo Min ahjussi yang heran melihat Jin yang tidak bersemangat. Yeo Joo datang, ahjussi yang melihatnya berkata bahwa pada Yeo Joo jika Key terlihat suram dan banyak pikiran sepanjang waktu. Lalu mempersilahkan Yeo Joo duduk meninggalkannya dengan Key. 
Yeo Joo duduk bertanya kenapa (menyuruhnya datang kemari)?

Key :”aku mintaa maaf aku telah berteriak kepadamu hari ini dan aku juga minta maaf tentang malam itu. Waktu itu aku mengetahui kau adalah seorang perempuan. Aku kacau karena aku khawatir tentang keseksualitasku (wwkwkwkw……). Tapi aku tidak akan menerik kembali apa yang telah aku katakan bahwa aku menyukaimu. Karena itu benar.”

Yeo Joo :”Kau tau….. bahwa aku menyukai Alex. Aku minta maaf. Jika kau merasa tidk enak disekitarku, aku akan berhenti dari Paris.”

Key :”Stop berkata omong kosong. Jika ada salah satu dari kita yang berhenti, itu pasti aku. Karena aku yang menyebabkan semuanya. Itu cukup.”




Kakek datang malam2 ke Paris, Alex yang mengetahuinya bertanya apa yang kakek lakukan pada waktu seperti ini. Kakek bersyukur Alex belum pulang. Dia datang untuk meminta tolong.”Bisakah kau mengajariku Nail Art?”Alex masih belum mengerti.

Kakek :“Seperti yang kau tau, dia (nenek) menyukai hiasan pada kukunya. Aku melihat para gadis dengan kuku2 yang cantik di sini.”

Alex :”Jadi anda ingin melakukan itu dengan nyonya Oh?”

Kakek :”Aku tidak tahu kapan aku bisa melihatnya lagi. Aku ingin melakukan suatu kenangan. Apakah itu sulit?”

Alex :”Bagaimana dengan ini. Kita menyambung kuku. Kita akan menghiasi mereka. Semua yang harus anda lakukan adalah menaruh lem pada kukunya. Menempelkannya tidak sulit. Dengan sedikit latihan kita bisa melakukannya.” Kakek bertanya bagaimana caranya?.“Aku akan menggunakan warna pink yang nyonya Oh suka”. Jawab Alex. Kakek tertawa senang dan sangat berterima kasih.


Esok harinya
Alex penasaran apa Key telat karena belum datang. Yeo Joo seperti memukirkan sesuatu. Tiba2 Jin datang dengan membawa kertas, lalu menunjukkannya pada Alex. Dengan cepat Alex membukanya.

“Aku berhenti karena alasan pribadi. Tolong terima surat pengunduran ini”-Key

Jin :”Aku menemukan ini di atas meja di ruang loker. Alex langsung berlari ke ruang loker membuka loker Key bersama Jin dan Yeo Joo, mereka menemukan loker Key yang ternyata sudah kosong, dengan panic Alex meminta Jin menghubung Key. Jin berkata bahwa Key tidak mengngkatnya. Kemudian Alex pergi memberitahukan Mi Rae diikuti oleh Jin.


Yeo Joo terlihat bingung. Dia membuka lokernya, di sana ia menemukan catatan dari Key.

“Khung ah, semoga berhasil pada ujianmu besok. Lakukan dengan baik”- Key

Yeo Joo hanya bisa menangis membacanya, lalu dia melihat ada sebuah gantungan kunci di atasnya.


Sepertinya Key berada di halte, ada sms masuk dari Yeo Joo menanyakan keberadaannya. Key hanya mengabaikannya.


Di Nail Shop ternyata Yeo Joo bersama Jin. Mereka khawatir. Jin menyuruh Yeo Joo mengatakan yang sebenarnya. "Apa Key mengetahui bahwa Yeo Joo adalah seorang perempuan?". Yeo Joo memandang kearah Jin tak menjawab. Jin menyimpulkan bahwa itu benar, "jadi apakah Key menyuruhmu untuk berhenti?. Apa yang dia katakan?". Yeo Joo mengingat kata2 Key di dalam Nail Shop Paris bahwa dia menyukainya. Bagaimana Yeo joo yang telah membingungkan hatinya.

Karena Yeo Joo tidak menjawab. Jin akhirnya membiarkannya, sebelum pergi ia menasehatinya
Tapi jangan lupa ini, Bunny. Key sangat peduli tentang dirimu. Aku tahu bagaimana perasaanmu sekarang. Tapi sesekali, tolong perhatikan bagaimana perasaan orang lain.”  
Yeo Joo merenungkan kata2 Jin, lalu mengeluarkan gantungan pemberian Key. (apakah Jin mengetahui bahwa Key telah mengungkapkan cintanya pada Yeo Joo yah? Sampai2 dia bisa ngomong gitu. Kan Jin bisa meramal). Molla


Malam harinya kakek sedang belajar menghias kuku ditemani Alex.”Apakah tidak berat bagi anda?”Tanya Alex.”Semua orang menentang hubungan antara anda dan nyonya Oh. Itu pasti berat.

Kakek :”Jika aku mengakhiri hubungan hanya karena sulit, itu bukan cinta. Orang2 mengatakan cinta adalah memberi. Aku pikir mereka salah. Itu sebuah pikiran yang egois. Cinta yang sesungguhnya adalah menerima. Bertemu seseorang yang benar2 aku cintai. Dan kau melakukan yang terbaik untuk menjaga hubungan cintanya sebanyak yang kau bisa. Bukankah itu cinta yang sesungguhnya?”. 
Alex mendengarkan kata2 kakek dengan sungguh2. Seperti memikirkan sesuatu.

Alex mengantarkan kakek keluar, mengingatkan bahwa mereka akan bertemu besok jam 6 sore. Menyuruh kakek memakai baju yang baik. 


Saat Alex berbalik dia melihat Yeo Joo duduk tertunduk diluar. Bunny!. Alex menghampiri Yeo Joo, lalu duduk disampingnya. Yeo Joo menyadari kedatangan Alex. Ternyata Yeo Joo sdang mabuk.
Yeo Joo berkata,”Aku benar2 tidak tahu ada apa denganku.”Dia mulai menangis.
” Aku tidak bermaksud seperti itu. Aku benar2 tidak bermaksud seperti itu.”


Alex memeluk Yeo Joo yang menangis,”Aku minta maaf, Bunny. Aku sibuk dengan perasaanku sendiri jadi aku tidak menyadari perasaanmu padaku. Aku seharusnya tidak mengatakan kau seperti adik laki2ku.”Yeo Joo tidak merespon kata2 Alex, ternyata dia tertidur. Hadeh….. (mirip lagi seperti Itazura Na Kiss LIT episode 10 saat Kotoko tidur di apartemen Irie, Kotoko juga tertidur mendengar curhatan Irie).
Alex mendengar Yeo Joo mengigau melarang Key jangan pergi.


Mi Rae mengatakan agar menyelesaikan tugasnya sebelum jam 6 (karena ini saatnya untuk melaksanakan rencana mempertemukan kakek dan nenek Oh). Lalu Jin bertanya apa sudah ada kabar mengenai Key, Mi Rae menjawab belum. sepertinya Yeo Joo kecewa mendengarnya kemudian masuk ke dalam. Saat Jin akan pergi juga Alex memegang lengannya, mengajaknya bicara.


Waktunya melakukan misi.
Seperti di priview, Alex, Jin dan Yeo Joo sampai di sebuah RS. Alex mengatakan agar Bunny bersikap natural karena telah mengatakan kepada salah satu dokter kenalannya. Lalu menyuruh Jin menunggu di pintu belakang dan tunggu Bunny. Di dalam mobil sudah ada kakek  Eun Tae.


Alex dan Yeo Joo sampai di sebuah kamar yang bertuliskan pasien Oh Soon Young (nenek), saat akan masuk mereka mendengar ada seseorang yang akan keluar, ternyata itu suster (mungkin yang bertugas merawat nenek) yang sedang menelephon, buru2 mereka menjauh dari pintu. Saat suster itu keluar, mereka dengan cepat masuk ke kamar nenek, kemudian membawanya keluar dengan kursi roda.


Saat berada di dalam lift, Alex bertanya apa Yeo Joo gugup. Yeah. Alex sepertinya ingin merangkul Yeo Joo, tapi tangannya mengambang mengurungkannya. Mungkin merasa tidak enak karena mengetahui bahwa Yeo Joo sebenarnya seorang wanita.

Yeo Joo merogoh sakunya, dengan panic dia teringat bahwa dia lupa membawa lem. Nenek mengeluarkan lem lalu menyerahkannya pada Yeo Joo. Darimana?? Nenek berkata bahwa seorang laki2 datang dan memberikan itu kepadanya. Laki2 dengan wajah marah (Key), kamu tahu. Dia berkata mungkin kau lupa untuk membawanya.

Suster yang merawat nenek kembali, tapi tak menemukan sang nenek di dalam. Saat suster itu akan menelephone seseorang, ada orang yang mengambil HP nya mengisyaratkannya untuk diam dengan tersenyum maniiiiiiiissssssssssss bgt. Itu Key. (Jadi Key diam2 mengikuti mereka.)


Jin dan kakek menunggu di keluar. Kakek senang bisa melihat mereka keluar. Kakek melepas jasnya  untuk menyelimuti nenek. Jin tersenyum melihatnya dan menyuruh mereka untuk berbicara di dalam mobil saja, karena tidak ada banyak waktu. Yeo Joo dan kakek membantu nenek untuk masuk, sedangkan Alex memasukkan kursi roda.


Di dalam mobil Alex menoleh pada Yeo Joo yang melamun membawa gantungan pemberian Key.

Akhirnya mereka sampai tujuan. Kakek membawa nenek dengan kursi roda ke tempat yang mereka inginkan. Aex, Yeo Joo, dan Jin melihat kepergian mereka ikut senang. Alex pamit akan pergi membeli minuman. Jin titip dibelikan Cola.

Tinggal Yeo Joon dan Jin yang tinggal. Jin melihat kepergian Alex, kemudian dengan ragu2 berkata pada Yeo Joo bahwa mungkin ia tahu dimana Key sekarang…… Yeo Joo langsung terkejut mendengarnya, benarkah??Jin tidak yakin 100%, Yeo Joo menyuruh Jin cepat memberitahunya.


Alex keluar dari toko sambil membawa kaleng minuman saat Yeo Joo berlari di depan toko, Alex heran melihatnya. Sepertinya dia tahu kemana Yeo Joo pergi.


Kakek membawa nenek ke tempat yang di penuhi lampu warna-warni. Indaaaahhhhh banget. Nenek berterimakasih pada kakek. Kakek berharap nenek merasa lebih baik dan sehat. Karena itu, mereka bisa melihat yang lebih cantik lagi. Dan satu lagi yang kakek persiapkan untuk nenek.

Kakek mengeluarkan sebuah kotak yang telah dibawanya untuk diperlihatkan pada nenek,”Ini kuku pink yang kau sangat sukai. Lagi2 di Paris membuat ini untukmu.”. 

Saat kakek memperlihatkannya, tapi tiba2 nenek pingsan sebelum melihat isinya. Dengan panic kakek memanggil-manggil sang nenek, lalu mengelurkan HP nya untuk menghubungi seseorang, mungkin Alex.


Nenek dirawat di RS, ke-3 anaknya datang, anak yang suka marah2 langsung mencengkeram kerah baju kakek, Tanya apa yang telah kakek lakukan pada ibunya sambil berteriak. Nenek sadar mengisyaratkan  pada anaknya untuk tidak menyakiti kakek. Si pemarah akhirnya melepaskan cengkeramannya. Kakek memegang tangan nenek, mereka menangis.


Tinggal kakek dan nenek di kamar rawat, kakek mengeluarkan kotak kuku yang dibawanya tadi, lalu memperlihatkan pada sang nenek, dengan senang nenek memegangnya. Kakek akan memulai memakaikannya pada nenek. Setelah kanan kiri nenek selesai dipakaikan kuku, kakek melihat kea rah nenek, ternyata nenek sudah meninggal tapi kakek tetap melanjukan memakaikan kuku di tangan kanan sang nenek dan berkata pada nenek tidur dengan baik dengan berurai air mata.


Di Nail Shop Paris
Kakek datang dengan memakai jas hitam, mungkin dari pemakaman nenek,”Dia meninggalkan dunia ini di dalam tidurnya. Dia mingkin tidak merasakan sakit.” Kata kakek kepada Mi Rae, Alex, dan Jin yang ada di depannya."Aku benar2 menghargai apa yang kalian lakukan kepadaku. Aku tidak akan melupakannya.”kakek menyalami semuanya untuk pamit. Mi Rae memuji mereka telah melakukan dengan baik lalu pergi.

Sepeninggal Mi Rae Jin berkata apa Bunny menemukan Key. Dia akan menelephone kita jika dia menemukannya. Lalu bertanya pada Alex,"ngomong2, kenapa kau ingin aku untuk mengatakan kepada Bunny?Kenapa tidak kau saja yang mengatakannya secara langsung?”
Alex hanaya berkata, aku tidak tahu.


Flashback
Alex memberikan Jin alamat Key berada. Jin Tanya bagaimana Alex tahu?. “Dia tidak mempunyai tujuan lain. Dia  selalu pergi ke satu tempat ini.”Jawab Alex, lalu menepuk pundak Jin sambil berlalu pergi. Jin bergumam,”Dia ingin aku untuk mengatakan ini pada Bunny?Kenapa?”


Key sedang melukis wajah Yeo Joo di halaman. Tiba2 ada suara yang mengagetkannya,”Apa itu aku?”Key menoleh dan mendapati Yeo Joo berdiri dibelakangnya sambil cemberut.

Yeo Joo :”Kau tidak bisa pergi begitu saja meninggalkan kita seperti itu. Apakah kau yakin kau menyukaiku?”Key masih tekejut tak bisa berkata-kata. Yeo Joo mendekat melihat lukisan Key. Tanpa menoleh Yeo Joo bilang dia kehilangan Key. Tentu saja Key terkejut mendengarnya, lalu Tanya apa yang Yeo Joo katakana?. Yeo Joo tetap melihat kearah lukisan gambarnya tak menjawab.


Key tersenyum senang, mambalikkan badan Yeo Joo ke arahnya,”Hey Khung ah”. Yeo Joo terlihat kesal,”Tidak bisakah kau berhenti memanggilku Khung ah?”Lalu Yeo Joo tesenyum dengan malu2 berkata,”Aku bilang aku kehilanganmu. Jadi jangan pergi kemanapun.” Key yang sangat senang mendengarnya langsung memeluk Yeo Joo.


Mereka duduk di bangku, Key bertanya,”Jadi kau menaiki kereta api kesini hanya untukku?”

Yeo Joo,”Apa lagi yang akan aku lakukan? Aku  khawatir terjadi sesuatu yang buruk padamu.”

Key,”Apa aku bisa melakukan itu?”. Yeo Joo tidak mengerti, apa?. Key melihat bibir Yeo Joo langsung mengecup bibir Yeo Joo. (aku senyum2 sendiri menontonnya, Key bernafsu banget ingin mencium Yeo Joo  yang akhirnya bisa kesampaian) Tentu saja Yeo Joo terkejut, sedangkan Key hanya tersenyum senang melihat tingkah Yeo Joo.

Yeo Joo :”Key hyung, kau tidak bisa melakukan itu tiba2”(emang ada yang melakukannya bilang permisi??)
Key membalikkan badan Yeo Joo ke arahnya, membuat Yeo Joo terkejut. Key berkata”Katakan padaku jika kau tidak menginginkannya……… tapi nanti”. Key mencium Yeo Joo lagi tapi lama……


Preview


Jin, Yeo Joo, dan Key meminta ijin pada Mi Rae untuk melakukan camping.


Saat camping mereka tampak bahagia. Apalagi Key dan Yeo Joo. Alex melihat kedekatan mereka hanya bisa tersenyum.


Key memberikan kalung pada Yeo Joo


Alex memegang tangan Yeo joo yang sedang menangis, lalu mengecup keningnya. Yeo Joo terkejut. Tidak diduga Key melihat mereka

Apa yang sebenarnya Alex katakan pada Yeo Joo? Apa dia mengatakan cinta pada Yeo Joo? Andwe! Tidak boleh! Aku tidak setuju, nanti Key yang akan menjadi korban. Aku tidak mau Key sakit hati. Biasanya dalam drama Korea pemeran cewek lebih memilih bad boy daripada Good Guy. Benarkan??? Aku juga ingin Yeo Joo lebih memilih Key, karena aku suka kalau Yeo Joo jadian dengan Key.

2 komentar: